Mimpinya seorang gadis memakai mahkota di sebuah taman yang indah

Dahsyatnya Sholawat
Suatu waktu seorang ibu sowan kepada Imam Hasan Bashri. lbu tersebut kemudian menyampaikan maksud kedatangannya, 

“Putriku meninggal di waktu usianya masih remaja. Aku ingin melihat keadaannya sekarang melalui mimpi. Aku datang kepada anda agar sudi kiranya mengaiari cara supaya aku dapat melihat keadaan putriku di alam kubur.” 

Imam Hasan mengabulkan permintaan itu. Beliau kemudian mengajarkan cara agar bisa melihat seseorang melalui mimpi. 

Ketika si ibu berhasil melihat putrinya, dia sangat bersedih. Putrinya dilihat mengenakan pakaian beraroma busuk. Di lehernya terdapat belenggu besi. Kakinya terikat rantai yang Sangat berat. Suatu pemandangan yang amat mengerikan.
Ibu itu menyampaikan apa yang dilihatnya kepada Imam Hasan Bashri disertai deraian air mata kesedihan. Beliau juga ikut bersedih Setelah mendengarnya. 

Setelah lewat beberapa hari, Imam Hasan melihat di dalam  mimpinya seorang gadis memakai mahkota di sebuah taman yang indah. 

Gadis itu berkata, 
“lmam Hasan, apakah engkau tidak mengenaliku? Akulah putri seorang wanita yang mendatangimu beberapa waktu yang lalu.” 

“Apa yang membuat keadaanmu berubah menjadi seperti yang aku lihat?” tanya lmam Hasan keheranan. 

“Telah lewat seseorang di area pemakamanku. Kemudian dia membaca sholawat nabi satu kali. Di pemakaman itu ada 550 orang yang sedang disiksa. 

Kemudian kami mendengar suara. “Cabut siksa orang-orang yang ada di pemakaman ini berkat sholawat yang dibacakan satu orang yang lewat.” Dengan berkah sholawat kepada Nabi Muhammad, orang-orang yang disiksa mendapatkan ampunan.” 

*** 

Coba renungkan! Kisah ini telah memberikan pelajaran kepada kita, atas izin Allah sholawat yang hanya dibaca satu kali sanggup mengangkat siksa dari ratusan pelaku maksiat. Bagaimana dengan seseorang yang tiap harinya membaca sholawat kepada Nabi Muhammad? Tentunya dia layak berharap mendapatkan ampunan dan syafaatnya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==